Usaha Warung Sembako 5 - 20 juta dirumah dengan Modal Pas Pasan

Usaha rumahan - Sembilan Bahan Pokok, atau lebih dikenal dengan SEMBAKO adalah bahan bahan kebutuhan pokok manusia yang dibutuhkan setiap hari yang meliputi Beras, Sagu, dan Jagung (1), (2) Gula pasir, (3) Sayur-sayuran dan Buah-buahan, (4) Daging Sapi, Ayam, dan Ikan, (5) Minyak goreng dan Margarin, (6) Susu, (7) Telur, (8) Minyak Tanah atau gas ELPIJI serta (9) Garam berIodium dan berNatrium. Kebutuhan sembako terus meningkat siiring dengan bertambahnya populasi manusia.

Dengan kebutuhan yang meningkat tentu distribusi sembako sangat dibutuhkan ke tangan konsumen. Pendistribusian dapat dilakukan, salah satunya dengan menyediakan usaha warung dan atau toko sembako supaya masyarakat bisa mendapattkannya secara rata, yang akhirnya peluang toko sembako menjadi sangat menjanjikan saat ini.
usaha warung sembako modal kecil
 Betapa tidak menjanjikan,? setiap manusia membutuhkan sembako setiap harinya. dan manusia itu tidak sedikit, dan akan terus bertambah populasinya. Perlu anda ketahui, bahwa bisnis yang menjanjikan adalah bisnis yang menjual barang kebutuhan manusia yang mungkin takan berhenti sampai manusia masih ada, salah satinya ya usaha warung sembako ini yang menyediakan kebutuhan pokok manusia.

Memang yang namanya usaha warung sembako membutuhkan modal, tetapi jika keuntungannya besar kenapa tidak dilakukan? Apalagi bisnis warung sembako ini bisa dilakukan bertahap dari skala kecil dirumah dengan modal kecil atau pas pasan. Tentu bukan menjadi hambatan untuk memulai buka warung sembako.

Keuntungan bisnis sembako adalah pemasaran yang mudah. Sembako memiliki segmentasi pasarnya yang hampir menyeluruh, karena dibutuhkan seluruh masyarakat dimanapun berada. Tidak kenal kaya miskin, tua dan muda. Hanya saja, sebesar besar keuntungan yang didapat, tetap ada resiko yang akan kita hadapi nantinya dalam menjalani warung sembako.  Kekurangan Warung Sembako adalah persaingan yang cukup ketat, karena tidak hanya anda yang bergelut dibisnis sembako.


Selain itu, barang sembako yang cukup banyak, adanya perlu penataan dan ketelitian yang baik. Anda membutuhkan ketekunan dan ketelitian dalam mengurus warung ini, apalagijika menjual sistem eceran, kita harus harus cermat dalam menghitung harga tiap satuan ecer agar tidak rugi dan tidak kemahalan.

Adapun tips tips dalam menjalani bisnis warung sembako ini yang mungkin berguna dalam memulai buka usaha :

Tips Membuka Warung Sembako laris manis


Mencari distributor sembako yang lengkap


Langkah awal dalam memulai usaha sembako adalah mendapatkan stok sembako dari distributor yang lengkah dan harganya miring. Sebisa mungkin mencari satu istributor saja agar lebih mudah dalam menentukan harga dan keuntungan. Namun jika memungkinkan ada yang lebih murah, kita ambil karena pada intinya harga dari distributor yang murah akan kita jual dengan harga pasaran. Artinya keuntungan
yang kita peroleh

Tempat warung

Namanya orang butuh, tidak akan melihat bentuk warungnya seperti apa, konsumen hanya mencari apa dibutuhkan. Jadi kalau modalnyanya sedikit tidak harus menyediakan ruangan khusus untuk warung, karena banyak jugaa warung yang hanya mengandalkan teras dan etalasae seadannya didepan rumah. Pada
intinya adalah keuntungan yang kita peroleh. Kecuali nanti jika untung anda besar, anda bisa nyicil mendirikan warung khusus untuk berjualan. Sekalipun  mempengaruhi, tetapi sangat kecil kemungkinannya.



Pelayanan warung



Sebagus dan selengkap apapun usahanya, kalau knsumen tidak nyaman dengan layanannya secara perlahan akan berpaling ke warung lainnya. Misal, pelanggan yang sehari hari utang dan membayar diakhir minggu atau bulan. Kita harus tetap melayaninya dengan baik hati. Pelayanan juga memanjakan konsumen, dimana konsumen bisa memilih contoh barang yang ingin dibeli.


Rincian Modal Usaha Sembako 5 - 20 juta


Modal Awal :
Etalase Rp. 2.500.000,00
Timbangan Rp. 200.000,00
Meja dan kursi Rp. 300.000,00
Toples dan rak Rp 150.000,00
Plastik Rp. 25.000,00
Kalkulator Rp. 20.000,00
Alat tulis Rp. 10.000,00
Jumlah Modal awal Rp. 3.200.000


Biaya Operasional
1. Barang dagangan Rp. 2.000.000,00 -
2. Biaya transportasi Rp. 200.000,00
3. Biaya lain-lain Rp. 50.000,00
Total Semuanya : 5.450.000.00


Keuntungan

Keuntungan didapat dari selisih harga yang kita jual. Besarnya keuntungan bergantung kepada jumlah satuan atau barang yang anda jumlah. Jadi tidak memungkinkan bisa dihitung pas. Namun bisa kita asumsikan omzet penjualan per harinya berdasarkaan jumlah penduduk dan pesaing warung lainnya. Misal ada 50 rumah disekitar warung anda, selain warung anda ada , Setiap rumah memilik kebutuhan pokok per harinya dengan jumlah minimal 30 ribu sekali belanja. Berarti ada kesempatan 25 orang membeli kebutuhan dengan 50 ribu diwarung anda, namun 25 orang tersebut, tidak semua aktif belanja, jadi kita ambil 20 orang saja.
Dari 50 ribu belanja, anda mendapatkan selisih harga distributor 5 ribu, jadi perhitungan keuntungan begini :

Omzet : 20 x Rp 30.000 = 600 ribu
Keuntungannya adalah 5 ribu x 20 = 100 ribu

Yaitulah usaha warung sembako kecil dengan modal pas pasan yang mungkin bisa jadi refrensi anda dalam membuka usaha ini, sekian semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Usaha Warung Sembako 5 - 20 juta dirumah dengan Modal Pas Pasan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel