Syarat dan Tabel Angsuran Gadai Sertifikat Tanah di BRI Syariah 2019

Gadai sertifikat tanah di Bank Syariah sebagai agunan atau jaminan peminjaman uang untuk memenuhi kebutuhanmendadak adalah solusi tepat. Bank BRI syariah mengelola agunan gadai tidak menggunakan sistem riba, sebab menggunakan sistem syariat islam Gadai BRISyariah menawarkan solusi peminjaman dana tunai untuk memenuhi kebutuhan dana mendesak ataupun untuk keperluan modal usaha dengan proses cepat, mudah, aman dan sesuai syariah. Selain gadai surat, tanah, kalian bisa gadai bpkb, girik, petok d dan surat surat penting lainnya.

Jenis sertifikat tanah yang diterima oleh gadai BRI syariah tidak harus berseritifkat. Artinya ajb, akta jual beli tanah, petok d, leter c dan girik bisa juga digadaikan. Hanya saja nilai yang ditawarkan lebih kecil dibandingkan yang sudah dalam bentuk SHM. Sebab SHM merupakan surat kepemilkan paling kuat diantara lainnya. Besaran yang ditawarkan jaminan mencapai 80% dari nilai taksir jaminan. Jadi kalau taksiran tanah mencapai 100 juta, anda mendapatkan dana pinjaman tunai sebanyak 80 juta.

Keunggulan gadai sertifikat tanah di BRI Syariah


Keunggulan lain dalam gadai BRI syariah adalah mengenai layanan yang mudah. Jangka waktu pinjaman maksimal 5 tahundan dapat diperpanjang tanpa batas maksimal dengan menggunakan taksiran terkini. Jadi anda tidak perlu khawatir mengenai batas waktu peminjaman. Artinya Pihak BRI memberikan fleksibilitas dalam pelunasan sesuai kemampuan. Sekalipun  dilunasi sebelum jatuh tempo, anda tidak akan dikenai biaya penalti.

BRI memberikan jaminan terhadap emas anda selama digadai berupa asuransi syariah dan mendapat Sertifikat Gadai Syariah (SGS) sebagai bukti Gadai. Dengan keunggulan keunggulan tersebut, tentu bukan pilihan sulit untuk gadai emas di BRI syariah untuk mendapatkan pinjaman cepat, cicilan murah dan aman.

Jika tertarik, anda bisa mengikuti syarat dan ketentuan serta prosedur yang dterapkan oleh Pihak BRI.

Syarat dokumen wajib anda butuhkan :

  1. Kartu tanda penduduk yang masih berlaku, atau kartu domisili yang ditanda tangani kepala desa sampai camat.
  2. Buku tabungan rekening bank syariah. Jika belum punya anda dapat mengajukannya sekaligus bersamaan dengan proses permohonan pinjaman.

 Prosedur perngajuan

  1. Datang ke kantor BRI syariah yang menyediakan layanan gadai emas untuk pinjaman dana dengan membawa syarat syarat penjajuan dan berpakaian rapi dan sopan, Anda bisa cek lokasi kantor cabang BRI syariah untuk gadai emas disini
  2. Menyampaikan maksud (Pinjam dana dengan agunan emas) ke CS Bank. Anda akan diminta mengisi formulir permohonan pengajuan dana.
  3. Isilah formulir tersebut dengan baik dan benar
  4. Berikan formulir tersebut beserta syarat syaratnya untuk proses persetujuan.
  5. Proses persetujuan membutuhkan waktu 1-2 minggu tergantung dari kesibukan pihak Bank.
  6. Setelah proses persetujuan, dana akan cair 95 % untuk emas batangan dan 90% untuk emas perhiasan
    Biaya administrasi yang disebutkan adalah sebb :
  7. Proses pengembalian dana sesuai jadwal dan ketentuan pihak Bank
  8. Jika sudah selesai, anda bisa memperpanjang kembali gadai emas dan memperoleh pinjaman dana kembali.
Tips Tips Gadai agar tidak terlalu ribet
  1. Berkas dan syarat harus lengkap agar langsung diproses, sehingga dana juga cepat cair
  2. Penentuan jadwal pengembalian dilakukan perbulan, Usahakan jadwal itu setelah anda menerima gaji per bulan agar anda tidak kesulitan dalam melunasinya. Intinya uang dari gaji masih bisa diatur bersama kebutuhan lainnya.

Tabel Angsuran Gadai Tanah BRI Syariah

Tabel Angsuran Gadai Sertifikat Tanah di BRI Syariah

Proses gadai  tanah dipegadaian BRI syariah memang sudah terjamin dan fleksibel, namun bukan berarti anda seenaknya saja dengan menikmati hasil penjiman tersebut. Segeralah lunasi sesuai kemampuan anda. Ingat ada bunganya lho, walau sedikit. Sekian, semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Syarat dan Tabel Angsuran Gadai Sertifikat Tanah di BRI Syariah 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel